• Hubungi Kami
  • Hubungi kami untuk mengetahui apakah kami bisa membantu Anda

    Strategic Business Unit Sertifikasi dan Ecoframework
    (SBU SERCO)
    PT. SUCOFINDO (PERSERO)


    Jl. Raya Pasar Minggu, Kav.34 - Pancoran, Jakarta Selatan 12780
    (+62)21-7983666
        Ext.2605
    (62)21-7987015
    serco.sucofindo.co.id
    marketing.serco@sucofindo.co.id
    Kirim Permintaan

FAQ

Dengan sistem manajemen mutu, manajemen perusahaan berusaha untuk mencapai tujuan berikut melalui tindakan sistematis di semua area perusahaan:

  1. Kemampuan produk dan layanan untuk memenuhi harapan pelanggan dapat dipahami dan dievaluasi secara berkelanjutan.
  2. Efektivitas tindakan sistematis dapat diukur secara teratur.

Kualitas produk atau layanan yang terkait dengan kebutuhan pelanggan dapat terus ditingkatkan.

Bukan hanya tentang sertifikat, meskipun disertifikasi memang memungkinkan bisnis mengakses lebih banyak tender, dan menyampaikan kepada dunia bahwa mereka menggunakan praktik terbaik.
Sistem manajemen yang dibangun dengan baik yang bersertifikat ISO 9001 juga menyampaikan manfaat ini:

  1. Anda sekarang telah mendefinisikan, mendokumentasikan dan mengulangi proses, yang menghilangkan inefisiensi dan menyelesaikan pekerjaan dengan cara yang benar setiap waktu.
  2. Anda tahu dengan cepat apa yang salah dan di mana, dan Anda memiliki sistem untuk memperbaikinya.
  3. Bisnis Anda berfungsi secara disiplin ada cara sistematis untuk menangani masalah apa pun yang muncul.
  4. Inefisiensi dengan masalah lama dihilangkan dan masalah baru ditangani dengan cara yang efisien.
  5. Pelaporan menjadi terkontrol dan efisien, sehingga Anda tahu di mana bisnis Anda berada pada waktu tertentu.
  6. Pengesahan sertifikasi membuka pintu ke pasar yang belum pernah Anda akses sebelumnya.
  7. Anda memiliki lebih sedikit kegagalan dengan kualitas atau layanan produk.

ISO 9001 adalah semua tentang peningkatan bisnis Anda sekarang berada di jalan menuju perbaikan berkelanjutan.

Melibatkan konsultan kemungkinan merupakan cara yang paling efisien dan hemat biaya untuk mencapai sertifikasi. Ketika Anda mempertimbangkan kesalahan awal dan kesalahan yang cenderung Anda buat dalam mengembangkan sistem manajemen kualitas, keselamatan, atau lingkungan Anda, Anda segera menyadari bahwa Anda bisa menghabiskan banyak waktu dan uang. Menggunakan konsultan yang membantu organisasi mendapatkan sertifikasi sebagai mata pencaharian, dan telah menempuh jalan ini berkali-kali sebelumnya, adalah alternatif yang sangat masuk akal.
Konsultan yang baik harus merancang sistem untuk Anda yang tidak memiliki banyak dokumen dan besar dalam hal kemudahan penggunaan. Itu harus praktis, ringkas dan mudah diikuti. Itu harus menambah nilai bagi organisasi Anda (lihat Apa Manfaat Sertifikasi ISO 9001?).
Salah satu manfaat tambahan lainnya dari menggunakan konsultan adalah memiliki "mata baru" untuk melihat secara objektif bisnis Anda. Orang luar yang berpengalaman sering kali dapat mendeteksi masalah yang tidak dapat dilakukan oleh orang dalam, dan menyarankan perbaikan yang mungkin tidak dianggap sebaliknya. Seorang konsultan yang baik membawa pengalaman bisnis lain ke meja mereka telah melihat berbagai cara melakukan hal-hal di berbagai organisasi, dan harus dapat memberi saran tentang cara terbaik untuk bisnis Anda untuk beroperasi.
Pikirkan konsultan sebagai karyawan jangka pendek yang mungkin tidak Anda perlukan sebagai Manajer Kualitas permanen penuh waktu, tetapi Anda memang membutuhkannya untuk sementara waktu.

Contoh dari apa yang disebut pihak yang berkepentingan termasuk pelanggan, kota, pemasok, otoritas pengatur, organisasi non-pemerintah, investor dan karyawan. Tidak ada persyaratan bagi Anda untuk secara aktif mendekati salah satu dari mereka; sebaliknya, idenya adalah untuk mempertimbangkan pemangku kepentingan yang telah menyatakan minat aktif yang telah mengarah pada persyaratan yang relevan dan komitmen yang mengikat.

Anda dapat mengurangi jumlah kecelakaan di tempat kerja menggunakan pendekatan sistematis untuk aspek kesehatan & keselamatan kerja dengan sertifikasi ISO 45001 dari kami terlepas dari industri Anda atau ukuran perusahaan Anda. Sumber kesalahan diidentifikasi dan dihilangkan. Karena itu, Anda dapat memastikan kepatuhan Anda terhadap peraturan dan persyaratan peraturan untuk perlindungan kesehatan & keselamatan kerja. Selain itu, Anda akan meningkatkan kesadaran tentang keselamatan serta tingkat motivasi dan kualifikasi karyawan, pemasok, dan penyedia layanan Anda serta meningkatkan nama baik Anda dengan klien, pemasok, otoritas dan investor sebagai perusahaan yang aman dan bereputasi baik.

  1. Profitabilitas: Amankan keunggulan kompetitif Anda melalui biaya energi yang lebih rendah.
  2. Keseimbangan energi positif: Kurangi emisi CO2 Anda dan maksimalkan efisiensi energi Anda.
  3. Peningkatan branding: Dokumen kesadaran energi daninisiatif peningkatan kinerja untuk menunjukkan kepada pelanggan anda betapa pentingnya keberlanjutan dan efisiensi energi bagi Anda.
  4. Kesadaran karyawan: Tingkatkan kesadaran staf Anda tentang pentingnya meningkatkan penggunaan energi secara efisien.

Anda akan melindungi organisasi Anda dari serangan dunia maya, kehilangan data, dan kerugian finansial serta kerusakan reputasi. Perlindungan hukum dipastikan dan serangan oleh peretas dikurangi, di samping minimalisasi kemampuan peretas untuk mengakses informasi sensitif. Keuntungan lain dari sertifikasi ISO 27001 adalah:

  • Terjamin ketersediaan sistem dan proses TI Anda
  • Kerahasiaan informasi Anda
  • Keunggulan kompetitif
  • Meminimalkan risiko TI dan potensi kerusakan
  • Eksposur dan eliminasi area lemah
  • Kontrol risiko TI
  • Kepuasan persyaratan kepatuhan yang dijamin
  • Pengurangan biaya

Sebagai perusahaan sertifikasi, kami tidak diizinkan karena akan ada konflik kepentingan jika kami menyatakan pekerjaan yang telah kami lakukan untuk Anda. Namun kami dapat menghubungi Anda dengan konsultan yang telah berhasil bekerja dengan klien kami sebelumnya.