• Hubungi Kami
  • Hubungi kami untuk mengetahui apakah kami bisa membantu Anda

    Strategic Business Unit Sertifikasi dan Ecoframework
    (SBU SERCO)
    PT. SUCOFINDO (PERSERO)


    Jl. Raya Pasar Minggu, Kav.34 - Pancoran, Jakarta Selatan 12780
    (+62)21-7983666
        Ext.2605
    (62)21-7987015
    serco.sucofindo.co.id
    marketing.serco@sucofindo.co.id
    Kirim Permintaan

ISO 9001

SOLUSI

Manfaat Potensial Bagi Pengguna

1.   Fokus pada pencapaian hasil yang direncanakan;
2.   Fleksibilitas untuk informasi terdokumentasi;
3.   Meningkatnya pengendalian risiko;
4.   Pengendalian proses yang lebih baik menuju hasil yang lebih baik;
5.   Peningkatan kepuasan dan kepercayaan pelanggan;
6.   Retensi dan loyalitas pelanggan;
7.   Meningkatkan peluang untuk masuk pasar global;
8.   Kredibilitas yang lebih besar;
9.   Meningkatkan citra dan daya saing perusahaan;
10. Meningkatkan moral karyawan melalui sistem kerja yang baik dan konsisten.

Reputasi

SUCOFINDO adalah salah satu dari lembaga sertifikasi pertama di Indonesia, dengan cakupan sertifikasi sistem manajemen (mutu, lingkungan, kesehatan dan keselamatan kerja), sertifikasi produk dan HACCP serta berbagai sertifikasi yang lain. Jaringan SUCOFINDO memiliki titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami bermitra dengan lembaga sertifikasi asing dari negara tujuan ekspor Indonesia. Jasa Sesuai Kebutuhan Pelanggan SUCOFINDO senantiasa berusaha untuk menawarkan solusi yang menjawab kebutuhan para pelanggannya.
 

PELAKSANAAN PEKERJAAN

Proses Sertifikasi

Proses verifikasi kesesuaian sistem mutu organisasi terhadap persyaratan standar seri ISO 9001:2015:
•    Pendefinisian ruang lingkup sertifikasi;
•    Kunjungan pendahuluan dilakukan untuk melihat gap analisis dan diagnosis antara standar yang diterapkan oleh organisasi terhadap ISO 9001:2015;
•    Audit sertifikasi dilakukan dalam dua tahap yaitu :

  1. Tahap 1: Audit pendahuluan, yakni audit dokumen dan pre-audit untuk menguji tingkat penerapan sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 di organisasi, guna persiapan pelaksanaan Certification audit;
  2. Tahap 2 : Audit sertifikasi, yakni audit komprehensif untuk menilai efektivitas penerapan sistem manajemen mutu berdasarkan sistem dokumentasi yang telah dibuat dan ruang lingkup aplikasi sistem manajemen mutu;

•    Sertifikat akan diterbitkan oleh SUCOFINDO – ICS sesuai dengan ruang lingkup penerapan sistem manajemen mutu dan standar yang diaplikasikan oleh perusahaan serta berlaku selama 3 tahun sejak tanggal pengesahannya. Sertifikat baru bisa diterbitkan setelah organisasi melakukan tindak perbaikan (corective action, CA) terhadap hasil temuan audit;
•    Audit pengawasan akan dilakukan oleh SUCOFINDO – ICS untuk memantau tingkat pemeliharaan sistem manajemen organisasi;
•    Audit sertifikasi-ulang : setelah 3 tahun SUCOFINDO – ICS akan melakukan audit sertifikasi secara keseluruhan terhadap organisasi yang telah disertifikasi

RUANG LINGKUP

NOMOR DESKRIPSI KODE SEKTOR AKREDITASI
1 Pertanian, Kehutanan dan Perikanan 1 KAN
2 Pertambangan dan Penggalian 2 KAN
3 Produk Makanan, Minuman dan Tembakau 3 KAN
4 Tekstil dan Produk Tekstil 4 KAN
5 Kulit dan Produk Kulit 5 KAN
6 Kayu dan Produk Kayu 6 KAN
7 Pulp, Kertas dan Produk Kertas 7 KAN
8 Perusahaan Penerbitan 8 NON-KAN
9 Perusahaan Percetakan 9 KAN
10 Pembuatan Kokas dan Produk Minyak Olahan 10 KAN
11 Bahan Bakar Nuklir 11 KAN
12 Bahan Kimia, Produk Kimia, dan Serat 12 KAN
13 Farmasi 13 KAN
14 Karet dan Produk Plastik 14 KAN
15 Produk Mineral Non-Logam 15 KAN
16 Beton, Semen, Kapur, Plester, dll 16 KAN
17 Logam Dasar dan Produk Pabrikasi Logam 17 KAN
18 Mesin dan Peralatan 18 KAN
19 Peralatan Listrik dan Optik 19 KAN
20 Pembuatan Kapal 20 KAN
21 Industri Kedirgantaraan 21 NON-KAN
22 Alat Angkutan Lainnya 22 KAN
23 Manufaktur yang Belum Diklasifikasikan di Tempat Lain 23 KAN
24 Daur Ulang 24 KAN
25 Pasokan Listrik 25 KAN
26 Pasokan Gas 26 KAN
27 Pasokan Air 27 KAN
28 Konstruksi 28 KAN
29 Perdagangan Grosir dan Eceran. Perbaikan Kendaraan Bermotor, Sepeda Motor dan Barang Pribadi dan Barang Rumah Tangga 29 KAN
30 Hotel dan Restoran 30 KAN
31 Transportasi, Pergudangan dan Komunikasi 31 KAN
32 Intermediasi Keuangan, Real Estate, Persewaan 32 KAN
33 Teknologi Informasi 33 KAN
34 Jasa Engineering 34 KAN
35 Jasa Lainnya 35 KAN
36 Administrasi publik 36 KAN
37 Pendidikan 37 KAN
38 Kesehatan dan Pekerjaan Sosial 38 KAN
39 Pelayanan Sosial Lainnya 39 KAN