• Hubungi Kami
  • Hubungi kami untuk mengetahui apakah kami bisa membantu Anda

    Strategic Business Unit Sertifikasi dan Ecoframework
    (SBU SERCO)
    PT. SUCOFINDO (PERSERO)


    Jl. Raya Pasar Minggu, Kav.34 - Pancoran, Jakarta Selatan 12780
    (+62)21-7983666
        Ext.2605
    (62)21-7987015
    serco.sucofindo.co.id
    marketing.serco@sucofindo.co.id
    Kirim Permintaan

Survey Kepuasan Pelanggan

TANTANGAN BISNIS

Pada pasar global yang semakin terbuka saat ini, tuntutan pasar semakin meningkat dan tingkat persaingan semakin ketat. Perusahaan dituntut untuk lebih efektif dan efisien. Strategi perusahaan yang memperhatikan mutu dan memberikan kepuasan pelanggan akan lebih dapat bertahan dan memenangkan persaingan global. Pengetahuan perusahaan terhadap persepsi dan perilaku pelanggan di pasar akan meningkatkan peluang atau kesempatan untuk menentukan business decision. Sehingga perusahaan akan mengetahui kebutuhan pelanggan atau ekspektasi pelanggan serta mengukur kualitas dari produk dan jasa yang telah diterima pelanggan.

SOLUSI

Ruang Lingkup Pekerjaan

Kombinasi dari competitive marketplace telah memperkuat awareness dari perusahaan dan organisasi pada upaya peningkatan kualitas terkait fokus pelanggan. Survei Kepuasan Pelanggan adalah pengukuran persepsi dan perilaku pelanggan untuk mengetahui apakah produk atau jasa yang ditawarkan perusahaan sudah memenuhi kebutuhan dan ekspektasi pelanggan.  Ruang lingkup penelitian meliputi :

  1. Customer Satisfaction
  2. Net Promotor Score
  3. Customer Loyalty/Engagement
  4. Competitor Analysis
  5. Important Customer Requirement
  6. Loyalty Driver Analysis
  7. Segmentation Customer

Manfaat Potensial Bagi Pengguna

  1. Fokus pada pencapaian hasil yang direncanakan
  2. Pengendalian proses yang lebih baik menuju hasil yang lebih baik;
  3. Peningkatan kepuasan dan kepercayaan pelanggan;
  4. Retensi dan loyalitas pelanggan;
  5. Meningkatkan peluang untuk masuk pasar global;
  6. Kredibilitas yang lebih besar;
  7. Meningkatkan citra dan daya saing perusahaan;
  8. Mengevaluasi kualitas produk dan jasa yang diterima pelanggan
  9. Memahami strength dan weakness sebagai bentuk upaya peningkatan kualitas
  10. Memahami bentuk kompetisi pasar yang terjadi

MENGAPA MEMILIH SUCOFINDO

Reputasi

SUCOFINDO adalah salah satu dari lembaga sertifikasi pertama di Indonesia, dengan cakupan sertifikasi sistem manajemen (mutu, lingkungan, kesehatan dan keselamatan kerja), sertifikasi produk dan HACCP serta berbagai sertifikasi yang lain. Jaringan SUCOFINDO memiliki titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami bermitra dengan lembaga sertifikasi asing dari negara tujuan ekspor Indonesia. Jasa Sesuai Kebutuhan Pelanggan SUCOFINDO senantiasa berusaha untuk menawarkan solusi yang menjawab kebutuhan para pelanggannya.

PELAKSANAAN PEKERJAAN

  1. Pembuatan proposal teknis dan penawaran harga oleh PT Sucofindo
  2. Setelah sudah sesuai kesepakatan, maka langkah pertama dilakukan kick off meeting untuk membahas rencana survei
  3. Penyusunan kuesioner yang sesuai dengan kebutuhan survei
  4. Finalisasi kuesioner yang disetujui oleh kedua pihak
  5. Melakukan survei sesuai dengan target responden yang dicapai
  6. Quality control proses survei melalui witness oleh supervisor PT Sucofindo dan Perusahaan yang melakukan penelitian
  7. Quality control proses entry data dengan melakukan cleaning data
  8. Analisa data hasil survei
  9. Data visualisasi dan laporan untuk menyampaikan hasil survei
  10. Presentasi hasil survei kepada Perusahaan yang melaksanakan survei atau penelitian.